Memasuki Masa Pertemuan Tatap Muka Sekolah Di Kota Banjar, Sat Lantas Polres Banjar Berikan Penyuluhan Di SMKN2

mediaotonomiindonesia.com,
Banjar – Pemberlakuan Pertemuan Tatap Muka (PTM) dalam kegiatan belajar mengajar, Satuan Lalu Lintas Polres Banjar sampaikan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa-siswa SMKN 2 Kota Banjar, Senin (6/9/2021).

Kegiatan penyuluhan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi dengan diikuti oleh perwira dan personel Kamsel Sat Lantas Polres Banjar tersebut, menyampaikan terkait tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

Materi yang diberikan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas, yaitu tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar meliputi penggunaan helm.
Helm sangatlah penting dikarenakan untuk melindungi kepala yang diketahui kepala adalah daerah organ tubuh yang sensitif terhadap benturan dan penggunaannya harus benar yaitu dengan cara meng klik talinya agar tidak terlepas baik, pada saat berkendara maupun pada saat terjadinya kecelakaan.

Knalpot kendaraan, untuk spesifikasi semua kendaraan sudah ditentukan oleh semua pabrik sehingga apabila dirubah dengan suara yang begitu keras, tentunya akan menjadi permasalahan bersama di jalan raya, selain memicu pengendara sepeda motor untuk lebih termotivasi untuk melaju dalam kecepatan tinggi, hal tersebut juga dapat menyebabkan tidak terwujudnya kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lantas.

Penggunaan HP pada saat berkendara sangatlah mengganggu konsentrasi pengendara maupun pengemudi sehingga dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas terjadi.

Menghimbau kepada guru dan siswa/siswi di SMK Negeri 2 Banjar agar tetap melaksanakan protokol kesehatan,  dan tidak lupa untuk patuhi 5 M  (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan air yang mengalir, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas).

Terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melalui Kasi Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan mengatakan, kegiatan penyuluhan oleh Sat Lantas Polres Banjar kepada para siswa-siswi SMKN 2 Banjar tersebut dapat dijadikan contoh untuk sekolah lain, demi kebaikan dan keselamatan bersama dalam berlalu lintas.

“Kedepan secara berkala, personel Sat Lantas mendatangi sekolah-sekolah dalam menyampaikan himbauan maupun penyuluhan kepada siswa-siswi terkait ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, dan penerapan protokol kesehatan” kata Kasi Humas Polres Banjar Bripka Nandi. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*