Jelang Hari Bhayangkara Lantas Ke-66, Satlantas Polres Banjar Gelar Bansos Dan Donor Darah

Banjar, mediaotonomiindonesia.com Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas ke-66, Satlantas Polres Banjar hari ini menggelar kegiatan donor darah di Pos Polantas Jembar Lingkungan Purwaharja, Jum’at (17/9/2021).

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, didampingi Kasat Lantas AKP Purwadi Kaslan turut mendonorkan darahnya di mobil donor darah PMI yang sudah standby di depan Pos.

Selain kegiatan donor darah, Kapolres menjelaskan bahwa ada kegiatan anjangsana atau silaturahmi serta syukuran dan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi.

“Untuk pendonor darah, selain diikuti oleh anggota Satlantas juga terbuka untuk masyarakat umum dengan target 45 labu,” ujarnya.

Kapolres berharap dalam HUT Lalu lintas ke 66 ini, Polisi dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjar dalam ketersediaan stok darah.

“PMI sempat kekurangan stok darah  karena adanya kekhawatiran bagi pendonor terhadap penularan virus Covid, makanya pada HUT Bhayangkara kemarin kami juga menyelenggarakan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” bebernya.

Diungkap Kapolres, donor darah saat ini bisa dilakukan dengan jeda waktu dua bulan sekali.

Dengan donor darah maka bisa memberikan efek yang positif bagi kesehatan kita, idealnya dua bulan sekali kita donorkan darah kecuali lansia di atas usia 60 Tahun hanya bisa mendonorkan darah 6 bulan sekali, pungkasnya. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*