Ketua KPU Kota Banjar : “Pemilu Legislatif Dijadwalkan Tahun 2024”

Banjar, mediaotonomiindonesia.com Jadwal pemilu legislatif yang akan digelar tahun 2024 nanti, hanya menyisakan waktu sekitar tiga tahun lagi.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar Dani Danial Mukhlis saat ditanya lewat pesan whats app mengenai jadwal pemilu legislatif, belum bisa memberikan kepastian kapan pemilu legislatif akan digelar.

Menurut Danial, KPU RI menjadwalkan pemilu legislatif pada bulan Februari 2024, sementara Pemerintah  menjadwalkan bulan april 2024.
Kepastian mengenai bulan apa diselenggarakannya pemilu legislatif, masih menunggu hasil keputusan dari Pemerintah dan DPR RI, ujar Danial.

Yang sudah ada kepastian kapan diselenggarakannya pesta demokrasi, baru jadwal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang sudah disepakati oleh Pemerintah dan KPU RI, yaitu tanggal 27 November 2024.
Adapun untuk pendaftaran partai politik peserta pemilu di pusat sekitar bulan maret 2022, untuk kota dan kabupaten sekitar juli atau agustus dimulai dengan verifikasi parpol, ujar Danial. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*