Menderita Sakit Lambung Bocor, Begini Kondisi Ibu Juju Yang Hidup Sebatangkara

 

Banjar, mediaotonomiindonesia.com – Ibu Juju (62) yang menderita sakit lambung bocor, hidup sebatangkara. Ia tinggal di Lingkungan Bojong RT 4 RW 1  Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Medapatkan informasi tersebut Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, melalui Kasat Intel Polres Banjar Iptu Aep Nano, menyambangi rumah-rumah lapuk yang rata-rata berada di Pelosok Lingkungan Bojong Kelurahan Situbatu Kecamatan Banjar Kota Banjar Jawa Barat termasuk kediaman Ibu Juju tersebut.

Personil Polri yang sudah 3 bulan ini bertugas di Kota Banjar nampak menangis tersedu sedan berapa kali begitu menyaksikan sendiri kehidupan warga yang mencoba untuk tetap bertahan hidup di tengah tuntutan dan himpitan kebutuhan yang memaksa mereka untuk menerima nasib.

“Ibu lekas sehat ya, kami dari Polri datang ke rumah ibu untuk memberikan sedikit bantuan. Semoga berkenan dan dapat meringankan sedikit beban yang ibu rasakan,” demikian tutur Kasat Intel sambil mengusap wajahnya menahan haru.

Ia menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan santunan uang kepada Ibu Juju.

Perempuan lansia ini tak dapat berjalan sejak lambungnya bocor, dan sempat jatuh karenanya. Ia hanya bertahan hidup seorang diri dirumah peninggalan almarhum suaminya.

“Dulu saya berjualan keliling untuk bisa tetap bertahan hidup. Kini, saya hanya mengandalkan pemberian anak saja sejak kaki saya tidak bisa berjalan,” katanya.

Polwan Polres Banjar juga nampak membagi-bagikan susu bagi anak-anak yang mereka temui, sambil memberikan pendekatan secara persuasif yang mengundang simpati warga di Lingkungan Bojong.

“Kegiatan ini dalam rangka menggalang masyarakat yang belum tersentuh bantuan oleh Pemerintah dan kondisinya betul-betul sangat membutuhkan,  sehingga kami memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk menelaah siapa saja warga yang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita” Kata Kapolres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, Jum’at (30/9/2022). (YR)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*