DKM Annajah Bersama Kapolres Banjar, Gelar Vaksinasi Di Lingkungan Mesjid

Banjar, mediaotonomiindonesia.com Demi mencapai target herd immunity di Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak di Masjid Jami Annajah Lingkungan Jelat  Rw 02 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar tadi malam, Rabu (13/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut waka Polres Banjar : Kompol Wira Lalu, Kasat Binmas Polres Banjar Iptu Yudi Ristiyanto, Kapolsek Pataruman AKP Ahmad Daryanto, Kabid P2P Dinkes Kota Banjar dr. H. Agus Budiana, PKM Pataruman 3, Mahasiswa magang STIKES Bina Putra Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, Ketua DKM masjid jami Annajah Ustadz Nana Dali serta jemaah dan warga sekitar.

Dalam kegiatan tersebut turun langsung menjemput warga di sekitaran masjid untuk mengikuti vaksinasi atau dikenal dengan Program ‘Jebol’ atau jemput bola.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19 warga tetap harus patuhi protokol kesehatan, dan tetap tingkatkan kewaspadaan.

“Selain itu, kami himbau terkait penggunaan medsos, gunakan medsos dengan bijak contohnya silaturahmi, edukasi, dan tidak menyebarkan berita Hoax”, ujar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan data vaksinasi covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini mencapai angka 69%, DKM harus ikut serta bergerak dalam upaya program percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota.
Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19, ujar Kapolres.

Kegiatan DKM Bergerak percepatan vaksinasi tersebut melayani dosis ke 1 dan dosis ke 2, dengan sasaran jemaat mesjid dan masyarakat umum.
Tahapan vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, selanjutnya vaksinasi,  pencatatan dan observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Pataruman 3 dan tim vaksinasi Polres Banjar.

Untuk data warga masyarakat yang hadir sebanyak 36, yang berhasil vaksin sebanyak 25 dan gagal vaksin 1 orang. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*