Bersama Beberapa Instansi Terkait, Polresta Barelang Laksanakan Operasi Pemberlakuan PPKM Yustisi

Batam, mediaotonomiindonesia.com
Polresta Barelang melaksanakan Operasi Yustisi Bersama Instansi Terkait dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Batam. Rabu (15/09/2021)

Kegiatan operasi yustisi yang di awali dengan Apel Kesiapan yang di pimpin oleh Kasat Samapta Polresta Barelang Kompol Firdaus, S.Sos. Operasi Yustisi ini terdiri dari Personil Polresta Barelang, pers Gabungan TNI, Pers Satpol PP Kota Batam, Pers Ditpam BP Batam dan Kejari.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta Polresta Barelang Kompol Firdaus, S.Sos mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan Operasi Yustisi di masa PPKM saat ini. Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan peningkatan yang signifikan.

Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes. Dengan sasaran Patroli pengecekan tempat keramaian warung / pertokoan yang ber operasi di Wilayah Pasar Tiban Centre Kota Batam.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini dilakukan antigen Massal oleh Tim Gugus Covid -19 kepada para pemilik dan karyawan tempat makan mau pun cafe yang ada di Kawasan Tiban Centre serta para Pengunjung yang tidak mematuhi Prokes sebanyak 209 orang. Dari hasil Antigen massal tersebut terdapat yang Positif 3 orang, dan 206 Orang negatif Covid-19.

Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 3 di Kota Batam, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. ungkap Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, SH. (MM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*