Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Apresiasi Prestasi Yang Dicapai Pemerintah Kota Banjar

 

BANJAR, MEDIA OTONOMI INDONESIA – Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar memperingati Hari Jadi Kota Banjar yang Ke-18, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Ahad (21/2/2021).
Usai rapat paripurna Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum kepada media mengatakan, dirinya mengapresiasi prestasi yang selama ini telah dicapai oleh Pemerintah Kota Banjar.

Menurutnya prestasi-prestasi yang diperoleh Pemkot Banjar diantaranya WTP yang berturut-turut, dimana untuk memperoleh WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPK RI) bukan merupakan sesuatu yang mudah.

Tetapi diusia yang baru mencapai 18 tahun, Pemkot Banjar telah membuktikan prestasinya lewat perolehan WTP tersebut.
Belum lagi penghargaan yang diperoleh dari kementrian dan juga Pemprov Jabar.

Selain itu, Wagub Jabar juga menyampaikan rencana akan dimulainya pembangunan rel kereta api dari Banjar ke Cijulang.
Menurut Uu Ruzhanul Ulum, Kami (Pemprov Jabar) sedang melakukan lobi kepada PT. KAI agar pembangunan rel kereta api dari Banjar ke Cijulang bisa secepatnya terealisasi. Ditanya mengenai anggaran untuk pembangunan rel kereta api dari Kota Banjar ke Cijulang, menurutnya setiap kilometer pembangunan rel memerlukan biaya sekitar 15 Milyar.

Jadi untuk jarak 83 km dari Banjar ke Cijulang membutuhkan anggaran sekitar 1 Trilliun rupiah lebih, ujarnya.

Kota Banjar sebagai ujung Jawa Barat disebelah timur, harus menjadi kota yang bisa dibanggakan. Dulu Kota Banjar tidak pernah sepi, sebagai kota yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah penataan kota harus lebih baik lagi. Mudah-mudahan nanti setelah jalur kereta api Banjar-Cijulang beroperasi lagi, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, ujarnya. (YR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*