Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Memperingati Hari Jadi Kota Banjar Ke-18

 

BANJAR, MEDIA OTONOMI INDONESIA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar menggelar Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-18, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Ahad (21/02/2021).

Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi memimpin rapat paripurna yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat X, Anggota DPRD Jawa Barat Dapil XIII, Anggota DPRD Kota Banjar, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Walikota Banjar Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar Nana Suryana serta Forkopimda Kota Banjar dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi mengatakan, atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kota Banjar mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh undangan yang berkenan hadir di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, juga ucapan terima kasih serta permohonan ma’af yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu serta tamu undangan yang hanya dapat mengikuti rapat paripurna secara video conference karena dalam situasi pandemi covid-19, rapat paripurna ini dilaksanakan secara sederhana dan harus memenuhi protokol kesehatan.

Namun demikian, meskipun dilaksanakan secara terbatas mudah-mudahan tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam mengikuti dan memaknai Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-18 Tahun 2021. Kehadiran bapak, ibu dan saudara baik secara langsung maupun melalui video conference pada rapat paripurna DPRD hari ini, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami dan masyarakat Kota Banjar.

Selama 18 tahun Kota Banjar menjadi daerah otonom, telah banyak kemajuan yang diraih. Kemajuan tersebut berada dalam gerak yang dinamis dan terbuka, yang selalu berkembang dan menghadirkan tantangan baru.
Oleh karena itu, untuk mewujudkan Kota Banjar yang maju, kita juga harus dapat bergerak cepat seiring dengan cepatnya perkembangan peradaban diberbagai bidang.

Tema peringatan Hari Jadi Kota Banjar ke-18 pada tahun ini yaitu “Dengan Semangat Tangguh dan Berseri Banjar Bergerak Melawan Covid-19”.

Tema tersebut dapat dimaknai bahwa dalam masa pandemi covid-19, masyarakat Kota Banjar harus semangat melawan covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan, dan masyarakat harus tetap semangat, bangkit dan tetap berkarya dalam era kenormalan baru.

Oleh karena itu, benar-benar diperlukan komitmen dari penyelenggaraan pemerintah daerah serta masyarakat untuk bersatu padu dalam menghadapi kondisi dan situasi saat ini.
Karena apapun kebijakan pemerintah daerah yang dilakukan dalam upaya melawan covid-19, tidak akan dapat terlaksana dengan baik apabila masyarakat tidak mendukung terhadap kebijakan tersebut.

Usai pembacaan sambutan, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi secara resmi membuka Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kota Banjar Ke-18. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*