Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar Masuk Babak Final Lomba Desa Tingkat Jawa Barat Tahun 2022

Banjar, mediaotonomiindonesia.com – Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar masuk ke babak final Lomba Desa Tingkat Jawa Barat, hal itu disampaikan oleh Bayu Rakhmana dari Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Jawa Barat saat berkunjung ke Desa Raharja. Menurut Bayu ada 3 desa di Jawa Barat yang masuk ke babak final, salah satunya Desa Raharja, Jum’at (24/6/2022).

Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M. Atang Efendi beserta anggota mendampingi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota, Team DPMD Provinsi Jawa Barat, Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Jabar, Team TPPKK Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Banjar, Kepala Dinas se-Kota Banjar, Lurah se-Kota Banjar, dan perwakilan Kepala Desa di Kota Banjar.

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan dan kemandirian Desa Raharja yang berhasil menjadi satu dari tiga desa terbaik di Jabar.

“Kami berharap Desa Raharja dapat mewakili Jabar menjadi Desa Terbaik dalam penilaian Lomba Desa Tingkat Nasional. Hal tersebut sesuai dengan motto Desa Raharja, yakni RAncage HARmonis JAwara, ” ujar Ade Uu Sukaesih.

Sementara itu, Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Jabar, Bayu Rakhmana mengatakan tiga desa terbaik Jabar yang menjalani penilaian Lomba Desa Tingkat Jabar berpeluang sama untuk maju dalam Lomba Desa Tingkat Nasional.

“Dari tiga desa di Jawa Barat dipilih satu desa yang terbaik untuk mewakili Jawa  Barat dalam Lomba Desa Tingkat Nasional.
Diketahui di Desa Raharja ini memiliki 16 inovasi ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Setelah Tim penilai Lomba Desa melakukan penilaian admistratif, selanjunya dilakukan penilaian lapangan ke Kampung Tangguh Lodaya. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*