Dalam Operasi Zebra Lodaya 2021, Polres Banjar Membagikan Helm Kepada Pengendara Sepeda Motor

Banjar, mediaotonomiindinesia.com Dalam Operasi (Ops) Zebra Lodaya tahun 2021 kali mengedepankan humanis dan simpatik, termasuk pelaksanaan Ops Zebra di Polres Banjar meminalisir penindakan hukum, Jum’at (26/11/2021)

Hal tersebut diterapkan oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. bersama Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi, M.A.P. bersama jajarannya pagi ini di simpang 4 Alun-alun Kota Banjar, dengan cara membagikan sejumlah helm kepada para pengendara kendaraan roda dua.

“Ops Zebra kali ini mengambil langkah-langkah dan strategi bukan operasi penindakan atau penegakan hukum tetapi operasi simpatik, bagaimana mendorong pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, hasil pengecekan di lapangan hari ini sebagian besar pengendara mematuhi peraturan lalu lintas, selain kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas, pihaknya menegakan protokol kesehatan, salah satunya dengan membagikan masker kepada pengendara.

“Kalau biasanya dalam Ops Zebra melakukan penilangan, namun untuk kali ini lebih banyak sosialisasi, edukasi, dan apresiasi bagi pengendara yang patuh salah satunya diberikan helm” ujar Kapolres.

“Selain itu, secara rutin Polres Banjar khususnya Sat Lantas Polres Banjar, menggelar keegiatan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat”, pungkas Kapolres. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*