Pembekalan Calon Paskibraka Kota Banjar 2022

Banjar, mediaotonomiindonesia.com – Bhayangkara Pembina Keamanan dan  Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Banjar Polres Banjar Polda Jawa Barat, Bripka Dadan Ali Ramdani laksanakan kegiatan humanis.

Kegiatan hari ini berupa memberikan materi ke calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kota Banjar tahun 2022, Sabtu (4/6/2022)

Memberikan semangat dan motivasi dimasa-masa latihan ini cukup menguras tenaga dan pikiran siswa Capaska, Bhabinkamtibmas sendiri merupakan Anggota Paskibraka 2003 Kabupaten Sumedang.

Lokasi Latihan Capaska di Taman Kota Lingkungan Cibulan RT.01 RW.06, Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar Kota Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan mengatakan, bahwa “Hadirnya para Bhabinkamtibmas di wilayah binaanya merupakan kewajiban harus melakukan hal-hal bermanfaat buat warga”

Harapan kami masyarakat Bhabinkamtibmas tetap hadir di masyarakat binaanya terutama kegiatan kegiatan humanis, seperti apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Banjar.

Selaras dengan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Banjar Rizky Febriansyah ” Bahwa tugas Capaska ini akan dilaksanakan pada pengibaran dan penurunan Bendera Copy Pusaka tingkat Kota Banjar pada HUT RI 17 Agustus 2022.

Jumlah Capaska sebanyak 25 orang yang dibagi dalam 17 orang di pasukan 17 dan 8 orang di Pasukan 8, termasuk 3 orang pengibar dan 2 orang pembawa baki, ujar Rizky.

Jumlah Pelatih Capaska 10 org yang merupakan senior dari Capaska yaitu Purna Paskibraka Indonesia (PPI) yang di manajemen oleh Pengurus PPI Kota Banjar.

Harapan kami, siswa Capaska selalu semangat dalam latihan dan sukses ketika tigas nanti di Pengibaran dan Penurunan Bendera 17 Agustus 2022 nanti. (YR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*