Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Jojo Juarno Laksanakan Reses

mediaotonomiindonesia.com, Banjar – Reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, hal itu berlaku untuk Anggota DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kota/Kabupaten.

Dalam Masa Persidangan ke III Tahun 2020-2021, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar melaksanakan kegiatan reses.

Kegiatan reses Anggota DPRD Kota Banjar diatur oleh:

1. Surat Tugas Ketua DPRD Kota Banjar Nomor : 800/29 DPRD Tanggal 29 Juli 2021 Masa Persidangan ke III Tahun 2020-2021.

2. Keputusan Badan Musyawarah DPRD Kota Banjar Nomor : 07 Tahun 2021 Tanggal 27 April 2021, tentang agenda kegiatan DPRD Kota Banjar bulan Mei-Juli.

3. Peraturan DPRD Nomor : 1 Tahun 2019, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD Nomor : 1 Tahun 2020 tentang Tata Tertib DPRD Kota Banjar.

4. Rekomendasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar Nomor : 476/Sek-STPC-19/VII/2021 perihal ijin Kegiatan Pelaksanaan Reses Anggota DPRD Kota Banjar.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjar Jojo Juarno dari Fraksi Gerindra melaksanakan kegiatan reses di daerah pemilihan Banjar 2 Kecamatan Pataruman pada hari Senin dan Selasa tanggal 2 dan 3 Agustus 2021.

Menurut Jojo Juarno dalam situasi PPKM Level 4, reses kali ini dibatasi jumlah pesertanya hanya 5 orang disetiap lokasinya.

Hal itu menurut Jojo sesuai dengan rekomendasi dari Satuan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dimana setiap peserta reses selain dibatasi jumlahnya, juga harus menggunakan masker dan menjaga jarak, Rabu (4/8/2021).

Selanjutnya menurut Jojo Juarno, reses kali ini dilaksanakan di lima tempat, yaitu di RW 6 Lembur Balong, RW 11, 13 Desa Binangun, serta 2 tempat lainnya di Girimukti.

Masyarakat menanyakan aspirasi tahun sebelumnya yang belum terealisasi, hal itu dikarenakan APBD Kota Banjar mengalami recofusing untuk penanggulangan covid-19, ujarnya.

Beberapa usulan baru dari masyarakat di Desa Binangun seperti pengadaan mesin pompa air dan kelengkapannya, dikarenakan selama musim kemarau sawah mengalami kekeringan.

Aspirasi masyarakat akan diusulkan ke pihak Pemerintah Kota Banjar agar bisa direalisasikan, pungkas Jojo Juarno. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*