Sekretariat DPRD Kota Depok Gelar Forum Renja Tahun 2022

 

DEPOK, MEDIA OTONOMI INDONESIA – Sekretariat DPRD Kota Depok menggelar forum Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah Kota Depok tahun 2022 semi virtual bertajuk “Optimalisasi Sekretariat DPRD Terhadap Peningkatan Peran dan Trifungsi DPRD dalam Pembangunan Kota Depok” di aula rapat paripurna DPRD Kota Depok. Selasa (23/2/2021).

Sekretaris Dewan (sekwan) Kota Depok Dra. Kania Parwanti, M.Si mengatakan, Forum Renja ini guna meningkatkan kualitas pelayanan sekretariat DPRD dan peningkatan kinerja DPRD.

“Ini mengacu pada UU No 23 tahun 2014 Pasal 215 tentang tugas dan fungsi Sekretaris DPRD Kota Depok,” jelas Kania.

Kania juga memaparkan tujuan, sasaran, serta target kinerja Sekwan DPRD Kota Depok tahun 2022.

Kania menjelaskan rencana kerja tahun 2022 terdiri dari 2 program, 15 kegiatan dan 54 sub kegiatan ; – Program penunjang urusan pemerintah daerah Kabupaten/Kota, dan – Program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD

Rencana Kegiatan tahun 2022.

Perencanaan, penganggaran dan evaluasi kinerja perangkat daerah dengan indikator kinerja cakupan integrasi perencanaan dengan nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) dengan target 100% nilai A.

Administrasi keuangan perangkat daerah dengan indikator kinerja nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah), target nilai A.

Administrasi kepegawaian perangkat daerah dengan indikator kinerja presentase pengembangan kompetensi pegawai target nilai 100%.

Administrasi umum perangkat daerah dengan indikator kinerja presentase penyediaan administrasi umum target nilai 100%.

Penyediaan jasa penunjang urusan pemerintah daerah dengan indikator kinerja presentase layanan penunjang urusan pemerintahan daerah target 100%.

Pemeliharaan barang milik daerah penunjang urusan pemerintah daerah, indikator kinerja jumlah gedung dan halaman DPRD yang terpelihara secara rutin, tergetnya gedung A dan B serta satu area halaman DPRD.

Layanan keuangan dan kesejahteraan DPRD, indikator kinerja presentase cakupan layanan keuangan dan kesejahteraan DPRD, target 100%.
Layanan administrasi DPRD, dengan indikator kinerja presentase cakupan layanan administrasi DPRD, target 100%.

Pembentukan peraturan daerah dan peraturan DPRD, dengan indikator kinerja presentase raperda yang disetujui dengan target 100%.

Pembahasan kebijakan anggaran, dengan indikator kinerja presentase ketepatan waktu persetujuan APBD target 100%.

Pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, dengan indikator kinerja presentase rekomendasi target 100%.

Peningkatan kapasitas DPRD, dengan indikator kinerja presentase layanan fasilitas peningkatan kapasitas DPRD target 100%.

Penyerapan dan penghimpunan aspirasi masyarakat, dengan indikator kinerja presentase anggota DPRD yang melaksanakan penyerapan aspirasi masyarakat, target 100%.

Pelaksanaan dan pengawasan kode etik DPRD, dengan indikator kinerja presentase peningkatan kedisiplinan pelaksanaan kode etik DPRD, target 100%.

Fasilitas tugas DPRD, dengan indikator kinerja presentase peningkatan fungsi alat kelengkapan DPRD, target 100%.

Ket Foto : Sekretaris Dewan (sekwan) Kota Depok Dra. Kania Parwanti, M.Si (zis)

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*