Pelaksana Penataan Lobby  dan Fasad Gedung PU Kabupaten Tangerang, Abaikan K3

Tangerang, mediaotonomiindonesia.com – Dalam melaksanakan kegiatan Penataan Lobby dan Fasad (bagian depan gedung) gedung PU Kabupaten Tangerang, sebagai Pelaksana CV. ELY MAHKOTA MANDIRI, nomor SPMK : 19/K.APBD-BANG-DTRB/2023, Abaikan K3,
(Keselamatan dan Kesehatan Kerja), pantauan kami terlihat pekerja dengan telapak kaki telanjang tanpa ragu dan bimbang sambil pegang gagang bor mengerjakan pekerjaan nya.

Pantauan awak media dilokasi, tampak beberapa para pekerja tidak memakai Alat Pelindung Diri (APD). Bahkan, saat memanjat pada ketinggian tanpa menggunakan sabuk pengaman dengan kaki telanjang.

Diduga para pekerja dari CV. ELY MAHKOTA MANDIRI, kangkangi Pengawas, PPTK dan PP Nomor 50 tahun 2012.
Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2012, Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 adalah segala kegiatan untuk menjamin dan  melindungi keselamatan dan  kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Diketahui pelaksanaan kegiatan Penataan Loby dan Fasad gedung PU sebagai Pelaksana CV. ELY MAHKOTA MANDIRI, yang sedang dalam tahap mengerjakan dengan
menggunakan APBD Kabupaten Tangerang sebesar Rp. 4.873.000.000.

Ketika salah satu warga yang sedang berkunjung ke Gedung PU mengomentari sambil menunjuk ke atas plafon, itu baja ringan bekas dipakai. “Ini mah daging semua,” sambil naik keatas.

Dalam selang beberapa waktu mandor CV. ELY MAHKOTA MANDIRI, Gepeng dikonfirmasi wartawan mediaotonomiindonesia.com mengatakan untuk pemasangan baja ringan sebagian dipasang yang bekas dan baru. Sambil dipertegas wartawan mediaotonomiindonesia, “baja ringannya dioplos ya bang, apakah seperti itu
di speknya?” Gepeng menjawab,” Baja ringan bekasnya ngak bisa langsung dibongkar semua pak, harus sepotong dulu, baru dipasang yang baru,” jawab Gepeng. Jumat, (6/10/2023)

Sementara pihak Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Deki, sudah dihubungi lewat whatsapp agar pihak Pelaksana ditegur dan pengawasan lebih ditingkatkan, tapi belum mendapatkan jawaban. (SRM)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*