Polres Banjar Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2019


BANJAR, MOI – Polres Banjar Polda Jabar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Lodaya 2019, yang dilaksanakan di Aula Dalmas Polres Banjar, Selasa (10/12/2019).

Rakor ini digelar dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana menyampaikan terima kasih kepada seluruh OPD dan Stakeholder yang telah datang di Rakor ini dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2019 untuk pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Selanjutnya Kapolres Banjar menuturkan, bahwa rapat tersebut menjadi skala prioritas kita dalam rangka pengamanan operasi kemanusiaan untuk mewujudkan kesamaan visi, menyamakan persepsi dan pola tindak dalam pengamanan sebelum dan sesudah hari raya Natal dan Tahun Baru 2020

“Melalui rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerjasama, sinergitas dan solidaritas, guna melakukan penyamaan persepsi dan evaluasi atas pelaksanaan operasi tahun lalu” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, tanggal 25 Desember 2019 umat kristiani akan merayakan natal yang dilaksanakan di gereja-gereja yang ada di Kota Banjar, sehingga perlu dilaksanakan pengamanan maksimal guna menjamin terselenggaranya kegiatan ibadah serta untuk pengamanan tahun baru 2020.

“Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 01 Januari 2020, tentunya perlu diantisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan, kriminalitas, laka lantas konflik sosial dan aksi terorisme di pusat keramaian, operasi ini intinya merupakan operasi kemanusian” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Banjar yang diwakili oleh Wakil Walikota Banjar Nana Suryana menuturkan, bahwa operasi lilin lodaya 2019 yang dikedepankan operasi humanis dan kemanusiaan.

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral ini tiada lain demi terwujudnya Kota Banjar yang aman dan tertib”, ujarnya. (Yudhi’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*