5 Orang Pemateri Mengisi Acara Safety Riding dan Driving Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 dan Jelang Operasi Patuh Lodaya 2022

Banjar, mediaotonomiindonesia.com Setelah secara resmi dibuka oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih acara safety riding dan driving dilanjutkan pemberian materi oleh 5 narasumber dari berbagai latar belakang dalam mewujudkan zero accident atau mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, Sabtu (11/6/2022).

Narasumber-narasumber tersebut yakni pertama KBO Sat Lantas Polres Banjar IPTU Toto Darmanto membahas Penindakan pelanggaran lantas dan laka lantas, yang kedua ATPM Motor oleh kepala bengkel PT. Kencana Berlian Banjar Yamaha Bapak Ade Wahyu membahas kelengkapan kendaraan yang layak jalan, selanjutnya pemateri ketiga team ATPM Mobil oleh kepala mekanik PT Kencana Berlian Banjar Mitsubishi Bapak Usup membahas kelengkapan kendaraan yang layak jalan.

Selanjutnya pengisi Materi 4 membahas kendaraan dan angkutan barang dan orang terkait pelanggaran over dimensi dan over load oleh kabid lalin Dishub Kota Banjar Bpk Fera Mada Pratama, dan pengisi materi 5 Faktor kesehatan dan pengaruh Psikologi dari lingkungan dalam berkendara di jalan raya oleh Kabid P2P Dinkes Kota Banjar dr. hj. Ika Rika Rohantika.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk ciptakan kamtibmas yang kondusif, untuk hal ini dalam bidang lalu lintas untuk menekan angka laka lantas.

“Untuk itu Kami menyiapkan narasumber-narasumber yang berkompeten pada bidangnya masing-masing, demi mengurangi angka laka lantas dan vatalitas, selanjutnya membentuk anggota komunitas-komunitas ini sebagai agen perubahan” ucapnya. (YR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*