Pada Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kapolres Banjar Membacakan Teks UUD 1945

Banjar, mediaotonomiindonesia.com – Upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Banjar digelar di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Rabu (17/8/2022).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih,  Komandan Upacara Letda. Inf. Femmy Yohana (Danton III/A Di Kesatuan Yonif Raider 323 Buaya Putih). Teks Pancasila dibacakan oleh Kajari Kota Banjar, Ade Hermawan, Teks Pembukaan UUD 1945 dibacakan oleh, Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, serta Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Banjar Dadang R. Kalyubi.

Petugas Pengibar Bendera Pada Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Banjar adalah, Komandan Pasukan Kehormatan Pasukan 45, Tommy Pradana S. Tr(Han) Yonif 323 Raider, Komandan Pasukan Nada Sohibul Wafa asal Sekolah SMKN 1 Banjar. Bertindak selaku Pembawa Baki, Nabila Meilany Hidayat Asal Sekolah SMAN 1 Banjar, Pengapit Baki Vyrna Amelya Fahira Gunawan Asal Sekolah SMAN 1 Banjar, Pembentang Syahrul Mubarok Asal Sekolah SMAN 1 Banjar, Penengah Mochamad Irfan Sadikin Asal Sekolah SMAN 3 Banjar serta Penggerek bendera Azka Diva Dzikrulloh Asal Sekolah SMAN 1 Banjar.

Dalam amanatnya Wali Kota mengatakan, bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini tiada lain adalah sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan melawan penjajah.

“Hari ini kita patut bersyukur kepada Allah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika. Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 kali ini tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dikarenakan pandemi virus COVID-19 masih melanda di negara kita.”ucap Wali Kota. (YR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*