Sebanyak 6.225 KK Menerima Bantuan Sosial Rastra Dari Pemerintah Kota Banjar

Banjar, mediaotonomiindonesia.com Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., melaunching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022, Rabu (18/5/2022).

Bantuan Sosial Rastra merupakan bentuk Perlindungan Sosial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banjar untuk masyarakat yang termasuk kategori Rentan Miskin atau Miskin,  yang belum atau tidak mendapatkan bantuan sosial Program Sembako dari Pemerintah Pusat.

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjar,  Hj. Suryamah, SH., M.H., dalam laporannya menjelaskan, bahwa dalam dua hari ini akan di salurkan Bantuan Sosial Rastra Alokasi bulan Januari.
“Jumlah Penerima se-Kota Banjar berjumlah 6.225 KK yang akan menerima beras jenis medium sebanyak 5kg per KK atau 31.125kg, penyaluran dalam setiap bulannya”,

Sementara itu Wali kota Banjar mengatakan, bahwa Program Rastra sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Bantuan ini merupakan salah satu bukti bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banjar kepada Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan makanan Pokok.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjar,  Hj. Suryamah, SH., M.H.

“Saya berpesan kepada Camat, Kepala Desa serta Lurah agar dapat menyalurkan Bansos Rastra ini sesuai dengan data penerima yang sudah ditetapkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan makanan pokok”, ucap Wali Kota.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis serta pelepasan armada truk pembawa beras.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Perwakilan Kajari, Para Kepala Perangkat Daerah, Perwakilan Bulog, serta Perwakilan CV Cahaya Diputra. (YR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*