Wakil Wali Kota Banjar Bertindak Selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

Banjar, mediaotonomiindonesia.com – Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Banjar ke-114 tahun 2022 digelar di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar, Jumat (20/5/2022).

Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana,  bertindak selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Kapten Inf. Agus Kristiatmojo (Danramil Banjarsari).
Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Banjar, Anggota DPRD Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Komandan Pangkalan TNI AU Wiriadinata Tasikmalaya serta Para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Banjar menyampaikan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.
Menurutnya, tahun ini peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 mengambil tema “Ayo Bangkit Bersama”.

Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja,  namun harus menjadi awal bagi kita untuk  terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional indonesia.

Mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga.”

Di tengah momentum penanganan nasional Covid-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19, juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.
“Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!. ” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*