Sekda Tangerang Buka Bimtek Pelatihan Kepemimpinan Pembelajaran, Figur Kepala Sekolah Yang Cakap dan Kompeten Sangat Dibutuhkan

Tangerang, mediaotonomiindonesia.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid membuka bimtek pelatihan kepemimpinan pembelajaran bagi 290 kepala sekolah Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN), SDN, SMPN dilingkungan Pemkab Tangerang.  Acara tersebut digelar di Hotel Yasmin Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Senin, (21/11/2022).

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan seorang kepala sekolah harus mampu memanagerial sekolah secara keseluruhan. Untuk itu, sekda berharap para kepala sekolah terus mengembangkan diri, baik skill maupun pengetahuannya sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Figur kepala sekolah yang cakap dan kompeten sangat dibutuhkan untuk memanejerial sekolah secara keseluruhan. Bisa melakukan pembenahan secara masif untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ungkap Sekda di depan kepala sekolah.

Sekda melanjutkan bahwa peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan selalu menjadi prioritas stategis yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Tangerang. Menurut dia, Strategis bukan hanya pada optimalisasi penyelenggaraan kegiatan belajar pada peserta didik, namun juga kepada aspek manajemen SDM tenaga pendidikan serta tata kelola administrasi dan keuangan sekolah, yang tidak dapat dipisahkan dari setiap penyelenggaraan sistem pendidikan kita saat ini.

“Saya berharap saudara sekalian bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Saya yakin dengan berbagai pelatihan yang saudara ikuti, nantinya tidak hanya bermanfaat pada pengembangan karir tetapi juga berkorelasi positif pada optimalisasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Tangerang” jalasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Saifullah menambahkan kegiatan Bimbingan Teknis Kepemimpinan bagi Kepala sekolah jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 21 November 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah kompetensi bagi para kepala sekolah. Dengan mengikuti bintek ini, diharapkan para kepala sekolah bisa menambah ilmu dan saling berbagi pengalaman serta memperoleh solusi untuk meningkatkan manajerial di sekolah masing-masing,” jelas Saifullah. (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*