Ground Breaking Pembangunan Menara Ayasa Nuansa Cilangkap

Jakarta, mediaotonomiindonesia.com Ground Breaking Pembangunan Menara Ayasa Nuansa Cilangkap di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2023), dihadiri Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono. Hunian 24 lantai ini nantinya akan menyediakan 415 hunian.

Pelaksanaan ground breaking ditandai dengan penekanan tombol oleh Joko Setyono didampingi Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Provinsi DKI Jakarta Retno Sulistyoningrum, dan Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan.

“Pembangunan Menara Ayasa tujuannya ialah untuk mengatasi permasalahan-permasalahan perumahan, karena kita ketahui penduduk DKI Jakarta cukup banyak, dan masih banyak yang belum memiliki tempat tinggal. Jadi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan kemudahan tanpa uang muka,” kata Joko Setyono.

Menara Ayasa Nuansa Cilangkap nantinya akan dibangun 24 lantai. Sesuai rencana, pembangunan diperkirakan rampung pada Agustus atau September 2024 mendatang. Menara kedua di wilayah Cilangkap itu akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, terutama akses jalan yang mempermudah aktivitas mereka.

Hal senada diungkapkan Dirut Sarana Jaya, Agus Himawan menjelaskan. Ia menyebutkan berbagai fasilitas akan segera dibangun melengkapi hunian, seperti musala, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), klinik, ruko dan untuk transportasi disediakan busway dan jaklingko.

“Selain itu, Menara Ayasa juga terintegrasi menuju RPTRA Garuda, jadi bagi yang mempunyai anak-anak bisa langsung menuju ke RPTRA Garuda Cilangkap yang berada di samping persis Nuansa Cilangkap,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Lurah Cilangkap, Eddy Sofyan Latief menjelaskan, terkait minat warga terkait hunian yang dibangun belum terlihat jelas. Pendaftarannya sendiri melalui online dari PT Sarana Jaya.

“Jadi saya tidak mengetahui persis informasi lebih lanjutnya. Tapi, saya kira dengan adanya  pembangunan Menara Ayasa di kelurahan, semoga membawa kesejahteraan bagi warga Jakarta Timur khususnya warga Kelurahan Cilangkap,” harapnya. (Lodewyk Manik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*