UMKM Pengekspor Sale, Dikunjungi Kapolres Banjar Bersama PKK Kota Banjar

 

BANJAR, Media Otonomi Indonesia – Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, bersama ketua PKK Kota Banjar dan Polwan Polres Banjar Polda Jabar kunjungi UP2K UMKM Desa Batulawang, yang berlokas di Dusun Karangsari Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis (30/7/2020).

UMKM tersebut memproduksi makanan sale dan makanan ringan lainnya.

Ujar salah satu anggota UP2K UMKM Desa Batulawang, bahwa produk salenya tersebut menembus pasar Malaysia.

Menanggapai hal tersebut Kapolres mengatakan, UMKM Desa Batulawang ini sangat produktif dalam memproduksi produk makanan berupa sale dan makanan ringan lainnya,

“Ya, luar biasa UMKM Desa Batulawang ini sangat produktif, selain rasanya yang enak, produk sale ini ternyata sudah menembus pasar Malaysia, selain itu UMKM ini memproduksi makanan ringan lainnya” ucap Kapolres Banjar.

“Kegiatan kunjungan kepada UP2K UKM Desa Batulawang tersebut merupakan upaya meningkatkan produktifas masyarakat dibidang ekonomi kreatif pada masa Pandemi” Lanjut Kapolres Banjar.

Setelah kegiatan tersebut, rombongan melanjutkan kunjungan ke KWT (Kelompok Wanita Tani) Tumbuh Berkah Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar dengan agenda panen tomat hasil budidaya kelompok tani tersebut.

“Selain mendukung ketahanan pangan,  kegiatan KWT Tumbuh Berkah ini untuk mendongkrak perekonomian dari hasil berkebun” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres memberikan bantuan sembako kepada UP2K UMKM Desa Batulawang serta KWT Tumbuh Berkah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Danramil 1325 Langensari Mayor Inf Agung Subekti, Kapolsek Pataruman AKP Cecep, Camat Pataruman Dedi,  Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Batulawang, Tim PKK Kota Banjar, Serta Warga Desa Batulawang. (YR)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*