TPS Khusus Rutan Tangerang, Warga Binaan Rutan Kelas I Antusias Menyalurkan Hak Suaranya

Tangerang, mediaotonomiindonesia.com – Pemilu Serentak 2024 pada Rabu (14/2/2024), resmi diselenggarakan di seluruh penjuru Nusantara, di mana rakyat Indonesia akan memilih pemimpin untuk menentukan masa depan Indonesia di waktu yang akan datang.

Dalam hal ini, Rutan Kelas I Tangerang turut serta meramaikan pesta demokrasi yang digelar lima tahun sekali.

Pemilu serentak ini melibatkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada semua tingkatan, yaitu DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Oleh karena itu, pemilu serentak 2024 ini memiliki dampak besar terhadap politik dan pemerintahan Indonesia dalam waktu yang akan datang.

Di Rutan Kelas I Tangerang, terdapat 4 TPS yang disiapkan bagi Warga Binaan untuk menyalurkan hak suaranya, yakni TPS 901, 902, 903, dan 904, di mana masing-masing TPS memiliki jumlah sebagai berikut:
– TPS 901 berjumlah 117 DPT dan 171 DPTB,
– TPS 902 berjumlah 156 DPT dan 143 DPTB,
– TPS 903 berjumlah 173 DPT dan 125 DPTB,
– TPS 904 berjumlah 75 DPT dan 75 DPTB,
Sehingga total pemilih Warga Binaan sebanyak 1.035 orang.

Untuk memastikan keamanan selama proses pemungutan suara, Rutan Tangerang tidak hanya mengandalkan pengamanan internal tapi juga berkolaborasi dengan TNI dan Polri.

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Khairul Bahri Siregar menjelaskan, “Kami sudah melaksanakan mulai tadi pagi, diselenggarakan oleh KPU bekerja sama dengan pihak rutan berserta pihak keamanan dan para saksi, dimulai pukul tujuh pagi dan akan berakhir pada pukul 13.00,” ujar Khairul.

Juga, Kepala Rutan berharap semoga gelaran pesta demokrasi di Rutan Tangerang pada hari ini berjalan dengan khidmat, aman, dan lancar. “Mari kita laksanakan pesta demokrasi di Rutan Tangerang ini dalam kondisi aman dan dengan penuh khidmat,” Harapnya.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari komitmen Rutan Kelas I Tangerang dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia, sekaligus memberikan hak kepada setiap warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan arah bangsa. (Red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*